Pires Sarankan Arsenal Beli Gelandang Southampton

Mantan pemain, Robert Pires menyarankan Arsenal untuk mendatangkan Victor Wanyama dari Southampton. Kedatangannya dinilai bisa menjadi jalan keluar dari badai cedera yang tengah melanda.

Usaha Arsenal untuk meraih titel Premier League musim ini kembali diganggu oleh banyaknya pemain inti yang mengalami cedera. Salah satu yang terbaru dan disayangkan banyak pihak adalah cederanya Francis Coquelin.

Pemain berumur 24 tahun tersebut menjadi pemain vital di skuad The Gunners musim ini. Namun, Ia terkena cedera lutut ketika membela Arsenal dalam laga lanjutan Premier League melawan West Bromwich Albion. Ia diprediksi harus menepi hingga akhir Februari.

Mengingat Arsenal butuh gelandang berkualitas untuk mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Coquelin, Pires menyarankan mereka untuk memboyong Wanyama.

“Aku kenal Wanyama. Ia adalah wakil sepak bola Kenya yang sangat baik dan telah bermain baik di Southampton, namun aku berharap suatu saat Ia dapat bermain bagi Arsenal,” jelas eks bintang The Gunners itu seperti yang dikutip oleh Metro.

“Ia memiliki kecepatan, teknik, dan kekuatan fisik. Namun, aku berpikir Ia masih harus mencetak gol lebih banyak karena dengan demikian Anda baru menjadi pemain kelas dunia,” tambah dirinya.

Wanyama sendiri saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2017 di St. Mary. Di musim ini, Ia telah bermain sebanyak 17 kali di seluruh kompetisi.

Comments
Loading...