Pirlo Akan Menjadi Asisten Mancini Di Timnas Italia

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Andrea Pirlo tampaknya akan menjadi bagian dari tim nasional Italia. Kabarnya, mantan playmaker AC Milan dan Juventus tersebut bakal ditunjuk menjadi asisten pelatih Roberto Mancini.

Menurut agen berita Ansa, pembicaraan antara gelandang yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 tersebut dengan FIGC memberikan sinyal positif. Pirlo hampir pasti sepakat menerima pekerjaan tersebut.

Pria 39 tahun ini memutuskan gantung sepatu alias pensiun pada akhir tahun lalu. Dia membuat keputusan tersebut setelah membela klub Major League Soccer, New York City.

Roberto Mancini - football5star.com

Harus diakui, Pirlo termasuk legenda sepak bola Italia. Selain sukses di level internasional karena memenangi Piala Dunia, dia juga pernah membawa Milan dan Juventus merajai Serie A di mana total dia meraih enam scudetto, dua Liga Champions dan dua gelar Coppa Italia.

Ansa mengatakan bahwa satu-satunya hambatan dalam rencana ini adalah pekerjaannya sebagai pundit untuk Sky. Pirlo sudah sepakat menjadi pengamat untuk Liga Champions musim 2018-2019.

Meskipun demikian, hal tersebut hanya menjadi masalah kecil. Pirlo diyakini akan tetap menjadi pembantu Mancini dalam usaha membangkitkan kembali sepak bola Italia setelah mereka gagal tampil dalam putaran final Piala Dunia 2018.

Comments
Loading...