Pirlo: Juventus Butuh Isco

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang timnas Italia, Andrea Pirlo, menilai bahwa Juventus membutuhkan gelandang seperti Isco untuk menjuarai Liga Champions.

I Bianconeri mempertegas dominasinya di Serie A dengan mengukuhkan diri sebagai juara untuk kedelapan kalinya secara beruntun pada musim 2018-19.

Meski demikian, puasa gelar I Bianconeri di Liga Champions tak kunjung usai sejak musim 1995-96. Padahal Si Nyonya Tua memboyong Cristiano Ronaldo yang memenangi “Si Kuping Besar” tiga musim terakhir bersama Real Madrid.

Andrea Pirlo berpendapat, Juventus membutuhkan sosok gelandang kreatif seperti Isco. Pasalnya, di lini tengah saat ini, Allegri hanya memiliki Miralem Pjanic yang mampu menjadi pengatur serangan.

“Menurut pendapat saya, mereka (Juuventus) membutuhkan Isco,” ujar Andrea Pirlo, seperti dilansir Football Italia.

“Mereka berada di level yang berbeda di Ialia, tetapi harus menjuarai Liga Champions. Allegri punya waktu beberapa bulan untuk mengevaluasi tim,” tuturnya.

“Lini tengah adalah sektor yang harus mereka perkuat. Dia mungkin merasa kualitas di lini tengah kurang mumpuni,” kata Pirlo.

Juventus - Ajax - Football5star - Ronaldo
Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus pada musim panas lalu (Foto: Twitter.com/OptaJoe)

“Allegri tidak tahu bagaimana supaya aliran bola mengarah ke Ronaldo. Beberapa gelandang dibutuhkan untuk menjuarai Champions,” ujar mantan pemain I Bianconeri tersebut.

Sejak terakhir menjuarai Liga Champions, Juventus mampu lolos ke empat partai final meski berujung kekalahan. Pasukan Massimiliano Allegri disingkirkan Ajax di perempat final musim ini.

Comments
Loading...