Pirlo: Juventus Tak Punya Gelandang Berkualitas

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Juventus, Andrea Pirlo menyoroti kekalahan Cristiano Ronaldo cs oleh AFC Ajax di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (16/4/2019) di Stadion Allianz.

Pirlo menyoroti soal kualitas gelandang Juventus saat ini yang jadi salah satu penyebab kekalahan oleh Ajax di kandang sendiri. Menurut Pirlo, saat ini Juventus tak punya gelandang berkualitas.

“Saya harus katakan, mungkin kita punya penyerang hebat tetapi akan jadi sia-sia karena Juventus tak memiliki kualitas di lini tengah,” kata Piro seperti dikutip football5star.com dari calciomercato.

Juventus - Ajax - Van der Beek - Football5star -

“Saat ini Mirelam Pjanic, satu-satunya gelandang berkualitas yang mereka miliki. Namun Pjanic juga tidak seperti Iniesta yang bisa bermain konsisten dan miliki jam terbang teruji,” ucap pria 39 tahun tersebut.

Pirlo mengaku sudah sempat memberikan saran kepada manajemen klub untuk menambah stok gelandang. Salah satu nama yang direkomendasikan Pirlo untuk di beli ialah Frenkie de Jong.

“Beberapa kali saya menasihati Juve agar juga mengikutinya. Akan tetapi, Barca muncul dan bergerak lebih baik dan cepat, akhirnya mereka mencapai kesepakatan,” kata Pirlo.

Barisan lini tengah Juventus di laga melawan Ajax memang mendapat kritik dari banyak pihak. Blaise Matuidi, Emre Can, hingga Fernando Bernardeschi dianggap tak mampu imbangi permainan Davi Neres cs. ‘

Data whoscored.com di laga yang berakhir 1-2 untuk Ajax tersebut, Si Nyonya Tua memang menguasai penguasaan bola, namun alur bola tidak efekti. Ajax lebih efesien dalam penguasaan dan short passes.

Untuk urusan distribusi bola, Ajax juga lebih seimbang antara memainkan sisi sayap dan tengah. Sedangkan Cristiano Ronaldo cs selalu terfokus pada skema sisi sayap yang mudah di baca pemain Ajax.

Comments
Loading...