Pirlo: Milan Tidak Boleh Pecat Gattuso

Football5star.com, Indonesia – Hasil imbang yang diraih AC Milan di markas Frosinone kembali membuat posisi Gennaro Gattuso sebagai pelatih tidak aman. Walau begitu, mantan rekannya di Milan, Andrea Pirlo, melarang I Rossoneri memecatnya.

Posisi Gattuso sejatinya mulai terusik sejak Milan kalah 0-1 dari Inter Milan beberapa waktu lalu. Bahkan nama-nama beken seperti Antonio Conte dan Paulo Sousa disebut-sebut sudah dipersiapkan manajemen untuk menggantikan pelatih berusia 40 tahun tersebut.

Akan tetapi Pirlo punya pandangan sendiri terkait tugas berat kawan karibnya tersebut. Ia mengatakan Gattuso sebagai orang yang selalu memberikan segalanya untuk klub.

blitzquotidiano.it

“Saya tidak meragukan apa pun soal Gattuso. Dia pantas dipertahankan MIlan. Dia melakukan segala yang dia bisa. Sekarang tim sedang dalam situasi sulit, jadi buat saya Gattuso harus bertahan di Milan,” ujar pemain yang merengkuh dua trofi Liga Champions bersama I Rossoneri ini kepada Sky Sport Italia, Kamis (27/12/2018).

Adapun tambahan satu poin yang diraih di kandang Frosinone malam tadi membuat posisi Patrick Cutrone dkk turun ke peringkat keenam. Mereka digeser oleh Sampdoria yang di waktu hampir bersamaan meraih kemenangan.

Krisis yang dialami I Rossoneri musim ini bukan hanya kesulitan mereka meraih kemenangan, tapi juga mandulnya para pemain membobol gawang lawan. Bahkan dari empat laga terakhir Serie A mereka gagal mencetak gol.

AC MilanAndrea PirloFrosinoneGennaro Gattuso