Pirlo Minta Pemain Juventus Waspadai Kecepatan dan Teknik Napoli

Football5star.com, Indonesia – Jelang partai final Piala Super Italia antara Juventus vs Napoli di Stadion Mapei, Kamis (21/1/2021) dinihari WIB. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menegaskan bahwa kecepatan dan teknik pemain Napoli harus diwaspadai anak asuhnya.

“Napoli adalah tim yang sangat kuat dengan memiliki kecepatan dan teknik di sampingnya. Jadi kami harus mewasdapai itu. Mereka memiliki pertahanan yang bekerja dengan sangat ketat. Kami harus memanfaatkan peluang yang tercipta untuk menjadi gol,” kata Pirlo seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Rabu (20/1).

Juventus menatap final Piala Super Italia dengan kondisi tidak terlalu bagus sebenarnya. Di Serie A Italia akhir pekan lalu, Juve takluk dari Inter Milan dengan skor 0-2. Sementara Napoli, justru menang besar 6-0 atas Fiorentina.

“Saat kami kalah seperti itu, kami belajar untuk tidak mengulang kesalahan tersebut. Jadi kekalahan itu adalah pengalaman dan pembelajaran kami. Kami bertekad untuk membuka lembaran baru,” ungkap Pirlo.

“Ini adalah momen yang sulit, ada banyak momen selama satu musim ini, terutama saat kami kalah. Merupakan keuntungan bagi kami untuk bisa bangkit dan menjadi juara,”

Pada kesempatan konfrensi press jelang melawan Napoli, Andrea Pirlo juga menegaskan bahwa ia sangat tidak suka dengan kritik berlebih yang datang kepada para pemainnya.

“Saya kecewa untuk para pemain yang mendapat kritikan berlebihan. Ini serangan yang tidak adil. Saya lebih suka kritikus menyerang saya dibanding para pemain. Saat ini partai final untuk dimenangkan dan itulah mengapa kami di sini” tutup Andrea Pirlo.

Napoli terakhir meraih gelar ini pada 2014. Juve jadi tim yang mereka kalahkan di tahun itu lewat babak adu penalti. Sementara Juventus pada musim lalu hanya menjadi runner up setelah dikalahkan Lazio 1-3 di partai final.

Andrea PirloJuventusNapoliPiala Super ItaliaSerie A Italia