Pirlo Pastikan Buffon dan Chiellini Starter di Coppa Italia

Football5star.com, Indonesia – Andrea Pirlo akan memberikan kesempatan untuk dua veteran Juventus pada ajang Coppa Italia. Pada laga melawan Genoa, Kamis (14/1/2021) dinihari WIB ia akan menurunkan Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini.

Ada alasan kuat kenapa Andrea Pirlo akan menurunkan dua pemain veterannya. Dia ingin mengevaluasi skuat yang sedang menjalani musim yang padat. Apalagi kondisi beberapa pemain diragukan karena cedera dan covid-19.

Akan tetapi secara keseluruhan sang pelatih takkan melakukan perubahan besar-besaran di starting 11. “Saya tidak berpikir pendekatan keseluruhan akan banyak berubah, jadi mereka akan mencoba bertahan, mungkin dengan lima orang di balakang, mencoba menyerang balik,” kata Pirlo kepada JTV, Rabu (13/1/2021).

andrea pirlo-giorgio chiellini
tuttosport

“Kami sedang mengevaluasi siapa yang dalam kondisi baik dan pemain yang cedera yang tidak dapat berpartisipasi. Saya bisa katakan Chiellini akan kembali karena dia sudah berlatih bersama kami dan Buffon akan menjadi starter,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, legenda Italia tidak melihat Coppa Italia sebagai ajang abal-abal. Bahkan menurutnya turnamen yang mempertemukan seluruh klub Italia itu sebagai ajang bergengsi. Maka dari itu dia ingin Juventus mengalahkan Genoa dinihari tadi.

“Pada awalnya orang-orang bertindak seolah-olah Coppa Italia tidak menarik. Tapi begitu mereka mencapai akhir turnamen, semua orang sangat menikmatinya. Untuk mencapainya kami harus menang,” tutup Andrea Pirlo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More