Pirlo Sarankan Balotelli Belajar dari Moise Kean

Football5star.com, Indonesia – Legenda Italia, Andrea Pirlo, memuji penampilan penyerang muda Moise Kean. Ia bahkan menyarankan agar Mario Balotelli belajar dari bomber Juventus tersebut.

Moise Kean baru saja mencuri perhatian usai mencetak gol di laga debutnya bersama Italia saat mengalahkan Finlandia 2-0. Golnya di babak kedua membuat dirinya menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Gli Azzurri.

Untuk itu, Pirlo pun tak sungkan memuji pemain Juventus itu. “Dia tidak menyia-nyiakan pekepercayaan yang diberikan pelatih padanya dan ketika dia bermain, dia langsung mencetak gol. Moise memberikan banyak opsi untuk timnas,” ujarnya kepada Gazzetta dello Sport, Senin (25/3/2019).

Roberto Mancini harap Moise Kean lebih baik dari Mario Balotelli - Timnas Italia - 90min
90min.com

Di sisi lain, pria yang mengakhiri karier sepak bolanya di klub MLS, New York City FC ini kembali mengingat sosok Balotelli ketika melihat kemunculan Moise Kean. Ia mengatakan kedua pemain punya banyak kesamaan dalam segi kualitas.

Akan tetapi, satu hal yang menjadi perhatian Pirlo adalah sifat Balotelli yang terkenal tempramental. Ia pun meminta striker Marseille tersebut bisa belajar dari juniornya.

“Mario kembali bermain bagus di klub dan menurut saya dia punya peluang bagus kembali ke tim nasional. Tapi akan terjadi persaingan yang sangat sengit di sana,” imbuhnya.

“Jika dia benar-benar kembali, tidak ada alasan lagi baginya untuk tidak belajar dari pemain lain, termasuk dari Moise. Mereka berdua sangat hebat dan bisa bekerja sama satu sama lain,” kata Pirlo.

Comments
Loading...