Pizarro Ragukan Bayern di Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Tak hanya digdaya di Bundesliga 1, tapi juga berjaya di Liga Champions. Itulah misi yang diusung Bayern Munich pada musim ini. Namun, di mata mantan striker Bayern, Claudio Pizarro, target itu sulit tergapai. Secara khusus, pria asal Peru itu menilai Die Roten akan kesulitan di Liga Champions.

Hal itu diungkapkan Pizarro dalam wawancara eksklusif dengan Sport 1, Kamis (7/9/2017). “Sepertinya, di Liga Champions, level Bayern tak lagi seperti beberapa tahun lalu,” kata mantan penggawa Werder Bremen dan Chelsea tersebut. “Kompetisi ini telah menjadi lebih ketat. Tim seperti Paris (Saint-Germain) telah memperkuat diri dengan sangat baik. Sementara itu, Bayern justru tak punya cukup kekuatan besar.”

Dalam pandangan pemain yang menjadi bagian skuat Die Roten saat juara Liga Champions 2012-13 itu, kekuatan Bayern hanya cukup untuk bersaing di Bundesliga 1. “Di Liga Champions, sepertinya itu tidak cukup. Saya merasa mereka telah kehilangan kekuatan lama,” tambah dia.

Hal lain yang dinilai Pizarro bisa menjadi kendala adalah konflik antara pemain dan pelatih. Menurut dia, meski telah menghabiskan satu musim di Saebenerstrasse, pelatih Carlo Ancelotti belum bisa membuat ikatan kuat di dalam tim. Padahal, ikatan itu sangat penting dalam menggapai kesuksesan.

“Sangat penting dipahami bahwa tim ini harus bekerja sama dengan Ancelotti dan punya tujuan yang sama,” ujar Pizarro lagi. Dia lantas menyinggung ketidakpuasan Thomas Mueller. Secara implisit, dia menilai pernyataan Mueller yang merasa tak sepenuhnya dibutuhkan adalah bukti belum adanya komunikasi dan kesepahaman yang baik antara sang pelatih danpara pemain.