Pjanic Jadi Inspirasi Oleh Salah Satu Rekan Setimnya

Football5star.com, Indonesia – Rodrigo Bentancur, gelandang anyar Juventus yang baru didatangkan musim ini dari Boca Juniors, rupanya menjadikan rekan setimnya, Miralem Pjanic, sebagai inspirasinya. Selain pemain asal Bosnia tersebut, ia juga mengidolakan pemain tengah Barcelona, Andreas Iniesta.

Rodrigo Bentancur (zimbio.com)
zimbio.com

Bukan tanpa alasan Bentancur menjadikan rekan setimnya tersebut sebagai pembelajaran. Pasalnya, Pjanic merupakan gelandang andalan bagi Juventus sejak didatangkan dari AS Roma pada 2016. Selain itu, Pjanic juga punya kelihaian dalam mengeksekusi tendangan bola mati.

Namun, musim ini Pjanic beberapa kali menepi karena problem cedera. Ia mengalami cedera otot pada September lalu dan baru pulih Oktober kemarin. Musim ini, ia tampil dalam 15 laga dan menyumbangkan tiga gol serta tujuh assist di seluruh ajang kompetisi.

“Inspirasi saya? Begitu banyak gelandang, seperti Andres Iniesta. Terutama jika saya melihat rekan setim saya, Pjanic, yang saya lihat bekerja hari demi hari dan dari dia saya dapat benar-benar belajar banyak,” ungkap Bentancur dikutip dari Football Italia, Sabtu (25/11/2017).

Musim ini, pemain asal Uruguay tersebut baru bermain sebanyak 11 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Dari keseluruhan kesempatan tersebut enam diantaranya turun sebagai starter sedang sisanya dari bangku cadangan. Pada pertandingan terakhir menghadapi Barcelona, ia dimainkan pada menit ke-66 menggantikan Pjanic.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More