Pjanic: Ronaldo Dapatkan Ilmu Berharga Dari Scholes

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, menilai bahwa Paul Scholes memiliki andil besar dibalik kegemilangan dari Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Scholes telah memberikan ilmu yang sangat berharga untuk Scholes ketika masih bermain di Manchester United.

Banyak pihak yang menilai Scholes merupakan gelandang terbaik milik Inggris dan Manchester United di dekade 2000-an. Kegemilangan pria 43 tahun itu berasal dari kemampuannya melakukan banyak hal sederhana yang sangat efektif di atas lapangan.

Paul Scholes - Manchester United - Cristiano Ronaldo - Miralem Pjanic - SBNation
SB Nation

“Jika diperhatikan Ronaldo di Manchester United dan Real Madrid memiliki permainan yang sangat berbeda. Di Real Madrid dan Juventus, ia mampu menjadi pemain yang lebih sederhana dan hanya memiliki satu tujuan,” ungkap Pjanic dikutip dari Goal.

“Saya rasa, ia berhasil melakukan hal tersebut berkat andil besar dari Paul Scholes. Ia mampu membuat permainannya lebih sederhana dan berhasil menjadi pemain terbaik di dunia dengan hal tersebut,” sambung mantan penggawa AS Roma tersebut.

Pjanic sendiri juga mengaku mendapatkan banyak inspirasi dari Scholes. Ia menilai kesederhanaan milik legenda timnas Inggris tersebut telah membuatnya nyaman bermain sebagai seorang gelandang.

“Saya bukanlah pemain yang akan melakukan banyak trik di atas lapangan. Saya tak tertarik terhadap hal-hal tersebut. Saya lebih tertarik untuk bermain dengan cantik dan sederhana,” ungkap Pjanic.

“Saya cukup beruntung karena dapat menyaksikan pemain-pemain seperti Zinedine Zidane, Andrea Pirlo dan Paul Scholes. Mereka mampu melakukan hal-hal sederhana yang membuat permainan menjadi lebih cantik dan efektif.”

Comments
Loading...