Pjanic: Suatu Kehormatan Main Bareng Buffon

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, mengaku bangga bisa main bareng Gianluigi Buffon. Bagi Pjanic, Buffon adalah kiper terbaik dunia.

“Buffon adalah salah satu pemain terbesar sepanjang masa. Aku belum tahu apakah dia meninggalkan sepak bola, tetapi dia meninggalkan Juve,” kata Pjanic kepada Mediaset Premium.

Gianluigi Buffon v Real Madrid
Getty Images

“Kami akan sangat merindukannya, dia adalah orang yang luar biasa dan aku merasa terhormat bisa bermain dengannya,” Pjanic menambahkan.

Juventus menang 2-1 atas Hellas Verona, Sabgu (19/5/2018). Itu adalah laga terakhir Buffon bersama Bianconeri dan ia jadi stater. Saat masih di lapangan, ia mampu menghindarkan gawang La Vecchia Signora dari kebobolan.

Lalu, Buffon digantikan Carlo Pinsoglio di menit ke-63. Saat keluar lapangan, ia mendapatkan tepuk tangan dari puluhan ribu penonton yang memadati stadion. Tanpa Buffon, Verona bisa memperkecil ketertinggalan lewat Alessio Cerci di menit ke-76.

Buffon sendiri membela Juventus sejak 2001. Ia tampil dalam 656 pertandingan di semua kompetisi. Bersama Bianconeri, Buffon memenangkan sembilan Scudetto, empat Coppa Italia dan lima Piala Super Italia.

Sementara bersama Timnas Italia, Buffon mengoleksi 176 caps. Prestasi terbaiknya adalah mengantar Gli Azzurri juara Piala Dunia 2006.

Comments
Loading...