PKNS Ternyata Turunkan Pemain Senior Saat Uji Coba Lawan Indonesia

Football5Star.com – PKNS FC ternyata menurunkan pemain seniornya saat beruji coba melawan Timnas Indonesia di Petaling Jaya, Kamis (14/11). Tapi, Indonesia sukses menang 3-0 dalam laga yang berjalan 3×30 menit itu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia awalnya diagendakan uji coba melawan PKNS U-21. Tapi nyatanya tim asal Malaysia itu menurunkan 8 sampai 9 pemain seniornya dalam laga itu.

Indonesia sendiri sukses mencetak gol masing-masing oleh Septian David Maulana dan brace Lerby Eliandry. “Ini bukan PKNS U-21, karena ada 8-9 pemain senior. Bahkan ada juga bekas pemain Timnas Malaysia,” bilang asisten pelatih Yeyen Tumena.

Menurutnya, hal ini jelas bagus buat persiapan Skuad Garuda jelang menghadapi Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11). Pemain juga sudah mengerti soal rencana taktik yang akan diterapkan melawan Malaysia.

“Alhamdulillah walau hujan, lalu licin, permainan sedikit keras, pemain tak ada yang cedera. Kami mencari dari komposisi yang ada melihat ketajaman yang belum terlalu kentara. Lalu bagaimana memberikan tekanan ke daerah lawan,” papar dia.

Yeyen jua membeberkan alasan laga uji coba berlangsung 3×30 menit. Menurutnya, hal itu sengaja dilakukan untuk adaptasi pemain.

“Karena kita beri pemain untuk adaptasi 30 menit, kemudian coba komposisi lain 30 menit, kemudian di 30 menit akhir ini untuk menemukan siapa sih yang bisa diandalkan di posisi yang kita harapkan,” tutup Yeyen.

Comments
Loading...