Platini: Benzema Bukan Pemain Papan Atas

Presiden UEFA non-aktif, Michel Platini, melemparkan kritik untuk penyerang timnas Prancis, Karim Benzema. Platini tidak menganggap Benzema sebagai penyerang top meski bermain untuk Real Madrid.

Benzema sedang mendapat sorotan, baik di luar dan dalam lapangan. Di luar lapangan, striker berusia 28 tahun itu sedang tersandung skandal video seks yang melibatkan rekannya di timnas Prancis, Mathieu Valbuena.

Di luar lapangan, penampilan Benzema juga tidak kunjung menunjukkan konsistensi.

Platini, yang membawa Prancis juara Piala Eropa 1984, ragu dengan predikat pebola top yang disandang Benzema. Platini yang tersandung kasus korupsi FIFA itu mengaku skeptis terhadap Benzema.

“Timnas Prancis saat ini memiliki generasi bagus, dengan pelatih yang tahu apa yang dilakukannya. Kondisi itu akan membantu timnas Prancis meraih hasil bagus,” ujar Platini, dilansir Marca.

“Saya lebih skeptis jika berbicara tentang Benzema. Ada pemain yang bisa tampil untuk klub besar, tapi saya tidak tahu apakah Benzema bisa dikatakan sebagai pemain top. Dia pemain bagus, tapi bintang Real Madrid adalah Cristiano Ronaldo.”

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, memutuskan untuk tidak memanggil Benzema selama kasus video seks masih berlangsung. Platini yakin Deschamps pada akhirnya akan membuat keputusan yang tepat terkait Benzema.

“Deschamps akan memutuskannya. Biarkan dia melakukannya, dia mendapat dukungan saya,” tegas Platini.

Prancis akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2016 yang berlangsung 10 Juni hingga 10 Juli mendatang, dan Benzema merupakan salah satu opsi lini depan bagi Platini.

Terkait Piala Eropa 2016, Platini mengaku belum bisa memastikan apakah dirinya bisa hadir di kompetisi internasional terbesa di Eropa tersebut atau tidak.

“Piala Eropa 2016 seperti anak, tapi saya tidak tahu apakah saya bisa datang ke sana atau tidak. Saya masih dihukum FIFA,” ucap Platini.

Comments are closed.