Players to Watch: Agresivitas Jerman Melawan Tembok Belanda

Football5star.com, Indonesia – Duel antara Jerman melawan Belanda akan tersaji pada Sabtu (7/9/2019) dini hari nanti manakala mereka akan bertemu dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Laga ini diprediksi akan berlangsung menarik. Pasalnya, kedua tim akan saling sikut untuk mendapatkan satu tiket menuju babak final.

Terutama bagi Belanda, tiga poin dari laga ini akan sangat berarti untuk mendongkrak posisi mereka. Berada di Grup C, Belanda kini hanya “nangkring” di posisi tiga dengan raihan 3 poin. De Oranje masih berada di bawah Jerman dengan yang mendulang 9 poin dan Irlandia Utara yang berada di puncak klasemen dengan 12 poin.

Di balik dari sengitnya pertandingan tersebut, tentunya akan ada aktor-aktor lapangan yang membuat “panas” arena lapangan hijau. Berikut ulasan dari Football5Star.com mengenai siapa saja pemain kunci dari kedua tim tersebut.

Manuel Neuer – Goalkeeper

Manuel Neuer melewati rekor clean sheet Sepp Maier saat timnas Jerman menggasak Estonia pada Kualifikasi Piala Eropa 2020.
Manuel Neuer

Kualitas dari Manuel Neuer dalam menjaga jala gawang Jerman sudah tak diragukan lagi. Dalam dua pertandingan terakhir Der Panzer, Neuer sama sekali tak kebobolan atau selalu mencatatkan cleasheet.

Virgil van Dijk – Defender

Virgil van Dijk - Ryan Babel - Ballon D'Or -
Virgil van Dijk

Bek jangkung milik Liverpool ini sedang dalam masa emas pada karirnya. Van Dijk berhasil mendulang beberapa gelar pribadi seperti pemain terbaik Premier League musim 2018/2019 dan juga pemain terbaik Eropa 2019. Dalam dua pertandingan terakhirnya bersama Timnas Belanda, Van Dijk mampu meraih satu kemenangan dan satu kali cleansheet.

Frankie de Jong – Midfielder

Frenkie de Jong - Raheem Sterling - Football5star
Frankie De Jong (kanan)

Wonderkid yang baru saja direkrut Barcelona ini boleh jadi diproyeksikan sebagai nyawa lini tengah Belanda. Tampil moncer bersama Ajax Amsterdam membuat Frankie masuk skuat De Oranje hingga akhirnya bergabung bersama Barcelona. Frankie De Jong bisa saja membuat lini tengah dan pertahanan Jerman kerepotan jika saja Toni Kroos dkk tak mewaspadainya.

Serge Gnabry – Winger

Serge Gnabry, Timna Jerman, Bayern Munich,
Serge Gnabry

Serge Gnabry muncul menjadi pemain penting bagi Timnas Jerman. Bermain apik bersama Bayern Munchen, Gnabry kerap kali menjadi pilihan utama ketika berseragam Timnas Jerman asuhan Joachim Löw. Dari tiga pertandingan terakhirnya bersama Der Panzer, Gnabry sukses mencetak tiga gol. Raihan yang sangat apik bagi pemain berusia 24 tahun tersebut

Memphis Depay – Striker

Memphis Depay - Van Dijk - Belanda - Belarusia - Football5star
Memphis Depay

Setelah berakhirnya era Arjen Robben dan Robin van Persie, Memphis Depay menjadi tumpuan baru bagi skuat Timnas Belanda. Bahkan, pemain berusia 25 tahun itu telah mengemas 3 gol dari dua penampilan terakhirnya bersama De Oranje. Tiga gol tersebut dihasilkan ketika kalah 2-3 dari Timnas Jerman 24 Maret lalu, dan juga saat menang telak 4-0 atas Belarusia pada 21 Maret 2019.

Comments
Loading...