Perdana Menteri Inggris Batalkan Rencana Fans Datang ke Stadion Oktober Nanti

Football5Star.com, Indonesia – Premier League sudah mengizinkan para penonton datang ke stadion pada Oktober nanti dalam jumlah terbatas. Namun, wacana itu dipastikan batal menyusul naiknya angka penularan Covid-19 di sana. Pengumuman ini dikonfirmasi oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson.

Bukan hanya sepak bola, peraturan ini juga berlaku untuk semua kegiatan event olahraga lainnya. Menurut laporan Football5Star.com dari BBC memprediksi bahwa stadion akan tetap tanpa penonton sampai tahun depan.

“Kami harus mengakui bahwa penyebaran virus sekarang memengaruhi kemampuan kami untuk membuka kembali konferensi bisnis, pameran, dan acara olahraga besar,” ucap Johnson.

@LFC

PM Inggris melanjutkan, “Jadi kami tidak akan dapat melakukan ini mulai 1 Oktober dan saya menyadari implikasinya bagi klub olahraga kami yang merupakan kehidupan dan jiwa komunitas kami, dan teman-teman saya yang terhormat, Kanselir dan Sekretaris Kebudayaan sedang mengerjakan dengan segera apa yang dapat kami lakukan sekarang untuk mendukung mereka.”

Editor olahraga BBC, Dan Roan, menyebut bahwa Premier League akan kehilangan sekitar 100 juta pounds per bulan jika laga tetap diadakan tanpa penonton.

Pemerintah Inggris sendiri sudah melakukan beberapa uji coba penonton di beberapa event olahraga. Salah satunya laga uji coba Chelsea melawan Brighton yang dihadiri 2500 fans di Stadion Amex beberapa pekan lalu.

Itu menjadi tahap awal uji coba sebelum nantinya pada Oktober, stadion bisa didatangi suporter maksimal 30 persen dari kapasitas stadion. Namin rencanya itu harus tertunda lagi.

Covid-19Liga InggrisPremier LeagueVirus Corona