PM Portugal Angkat Bicara Soal Kasus Asusila Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Kasus asusila yang menimpa bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, membuat Perdana Menteri Portugal, Antonio Costa, angkat bicara. Ia pun berharap publik bisa mencerna kasus ini dengan seimbang dan menjunjung tinggi azas praduga tidak bersalah.

Seperti yang diketahui, Ronaldo diduga melakukan pelecehan seksual kepada wanita asal Amerika Serikat, Kahtryn Mayorga, pada 2009 lalu. Kasus ini bahkan menyeret beberapa pesohor Hollywood seperti Kim Kardashian, Paris Hilton, dan Gemma Atkinson.

Di sisi lain, Costa berujar bahwa orang-orang seharunya tetap menghormati kapten Portugal tersebut. Apalagi sang pemain selama ini dikenal memiliki karier yang cemerlang, baik di tingkat klub maupun negara.

Kathryn Mayorga - Cristiano Ronaldo - Juventus
futebollife.info

“Orang-orang harus memahami sesuatu. Haru ada azas praduga tidak bersalah di sini. Dalam setiap kasus, tidak cukup bahwa seseorang hanya dituduh bersalah,” ujar sang Perdana Menteri seperti dikutip Football5star.com dari Calcio Mercato, Minggu (7/10/2018)

“Jika ada sesuatu yang kita punya mengenai bukti soal Ronaldo, itu adalah fakta bahwa dia seorang profesional yang luar biasa, olaharagawan yang luar biasa, pemain bola yang luar biasa dan pria yang sudah dihormati, yang telah memberikan kebanggaan untuk Portugal,” ia menambahkan.

Sementara itu, akibat kasus yang menimpanya, Ronaldo kembali tidak dipanggil pelatih Portugal, Fernando Santos, untuk mengarungi dua pertandingan di UEFA Nations League pekan depan. Sang pelatih menginginkan kaptennya tersebut bisa berkonsentrasi mengatasi masalah pribadinya itu.

Comments
Loading...