Pochettino Akui Tidak Punya Kuasa untuk Datangkan Pemain Baru

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku masih buta pada pemain mana yang akan didatangkan klubnya di musim panas ini. Ia mengaku tidak punya kuasa dalam urusan transfer pemain sehingga tidak tahu menahu soal hal itu.

Situasi Pochettino memang cukup rumit. Pasalnya ia sudah dua jendela transfer beruntun tidak belanja pemain. Hal ini disinyalir karena Spurs sedang membangun stadion baru yang menelan biaya ratusan juta pounds.

Kini masalah tersebut sudah lewat dan peluang Spurs untuk mendatangkan pemain baru makin terbuka. Tapi Pochettino mengaku tidak bisa berbuat banyak dalam urusan pemain masuk maupun keluar. Ia mengatakan yang berhak atas transfer pemain adalah presiden klub, Daniel Levy.

Pochettino & Levy (football5star.com)
@btsport

“Di Tottenham, Chelsea, Arsenal, tidak ada kebebasan seperti yang dimiliki Guardiola di Manchester City ataupun Klopp di Liverpool. Mereka punya kendali penuh atas rencana klub. Model ini sangat berbeda di sini dan klub lain,” kata pelatih asal Argentina itu kepada Sky Sports, Sabtu (29/6/2019).

“Menjual pemain, memutuskan dan menawarkan kontrak, membeli pemain, itu tergantung pada manajer, dalam hal ini Guardiola dan Klopp merasakannya. Tapi saya dan beberapa pelatih lainnya tidak merasakan itu. Di Tottenham yang punya kekuasaan adalah presiden Daniel Levy,” katanya lagi.

Dengan situasi ini mantan pelatih Southampton itu bahkan tidak bisa memastikan masa depan Harry Kane dan Christian Eriksen. “Tentu saya sangat suka dengan Kane dan Eriksen, tapi keputusan ada pada Daniel. Dia yang menentukan semuanya,” tutupnya.

Comments
Loading...