Harry Kane Bisa Jadi Seperti Totti di AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menganggap penyerang andalannya, Harry Kane, bisa menjadi ikon di masa depan. Torehan cemerlang pemain berusia 25 tahun tersebut sepanjang 2017 jadi alasannya. Berbagai rekor gol ditorehkan Kane mulai dari level domestik hingga internasional.

“Bakat terbesar Harry adalah keinginannya untuk terus berkembang. Apa yang ditorehkannya sejauh ini untuk Tottenham bisa menjadi hal penting nantinya. Ia mengingatkanku pada sosok Francesco Totti di AS Roma,” ucap Pochettino.

Francesco Totti, AS Roma, Liga Italia,
AFP

Kane berhasil menyarangkan 39 gol ke gawang lawan dari 36 pertandingan selama 2017. Sekaligus melewati rekor 36 gol milik Alan Shearer yang dicetak dalam 42 pertandingan sepanjang 1995. Selain itu, ia menjadi yang paling produktif bagi klub dan negara dengan 56 gol. Lebih banyak dari Lionel Messi (54) dan Cristiano Ronaldo (53) dalam setahun.

Sementara Totti, diketahui hanya membela satu klub sepanjang kariernya selama lebih dari dua dekade. Hingga memutuskan pensiun akhir musim lalu, ia sudah membukukan 307 dari 785 penampilan untuk tim ibu kota.

“Menurut penilaianku, Harry sudah masuk jajaran penyerang elit dunia seperi Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain. Aku sudah sering bekerja sama dengan banyak pemain muda. Mereka masih butuh pengawasan karena lengah sedikit, maka paparan media akan mengurangi penampilannya,” lanjut Pochettino.

Musim ini, Spurs sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup. Mengungguli dua tim yang lebih difavoritkan seperti Real Madrid dan Borussia Dortmund. Sementara di Premier League, anak asuh Pochettino masih tertahan di peringkat keenam dengan 37 poin.

Comments
Loading...