Pochettino Bermimpi Bisa Menyamai Torehan Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino bermimpi bisa menyamai torehan sensasional Pep Guardiola. Ia menganggap perjalanan karier pelatih Manchester City itu berjalan mulus dengan bergelimang trofi.

Kedua pelatih akan kembali bertemu dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018-19. Laga ini akan digelar di Stadion Etihad, Kamis (18/4) dini hari. Pada pertemuan pertama, Spurs unggul dengan skor 1-0.

“Ya, tentu saja (saya bermimpi bisa menyamai torehan Guardiola). Saya tidak ingat, mohon maaf bila salah. Saya kira dia memenangkan 25 atau 26 atau 24 gelar dan itu menjadi bukti ia adalah salah satu pelatih tersukses di sepuluh tahun terakhir. Tak ada yang seperti dia,” puji Mauricio Pochettino dilansir Football5star dari Football London.

Tottenham vs Southampton - Premier League - @SpursOfficial
@SpursOfficial

Memberikan banyak gelar juara adalah sesuatu yang selalu diinginkan oleh banyak pelatih. Tak terkecuali bagi mantan pelatih Espanyol ini. Ia tentu ingin memberikan gelar untuk The Lily Whites, julukan Tottenham Hotspur.

“Bagiku, gelar untuk Tottenham adalah sebuah impian yang besar, tapi mencapai 25 atau 25 gelar, saya tak yakin. Capaian itu adalah impian bagi banyak pelatih di dunia. Apa yang dia (Guardiola) lakukan di Barcelona, Bayern Munich dan sekarang Manchester City tak bisa dipercaya,” beber Pochettino.

Spurs akan menghadapi batu terjal saat melawan Manchester City pada leg kedua nanti. Mereka tak akan diperkuat Harry Kane yang tengah cedera pergelangan kaki. Mereka juga masih harap-harap cemas menunggu kabar Dele Alli yang masih belum sepenuhnya sembuh.

Comments
Loading...