Pochettino: Karena Lelah, Tottenham pun Kalah

Langkah Tottenham Hotspur di Piala FA harus terhenti usai disingkirkan Crystal Palace. Kekalahan itu bukan salah siapa-siapa, tapi karena memang Spurs tampil buruk di laga itu.

Menjamu Palace di White Hart Lane, Minggu (21/2) malam WIB tadi, Spurs sebenarnya tampil dominan meski hanya menurunkan beberapa pemain intinya.

ESPN mencatat Spurs membuat percobaan hingga 19 kali tapi hanya empat yang tepat sasaran. Sementara, Palace membuat sembilan percobaan dengan tiga yang on goal.

Namun, gol Martin Kelly di pengujung babak pertama jadi pembeda di laga tersebut. Spurs tak mampu membalas gol Kelly itu di 45 menit paruh kedua.

Kekalahan dari Palace itu juga menghentikan laju tak terkalahkan Spurs belakangan ini dan hanya berselang beberapa hari setelah hasil imbang 1-1 lawan Fiorentina di babak 32 besar Liga Europa.

Pochettino pun menyebut faktor kelelahan jadi alasan di balik kekalahan timnya itu. Jawaban Pochettino itu sebagai reaksi atas anggapan bahwa kiper kedua Spurs, Michel Vorm, bertanggung jawab atas hadirnya gol Kelly.

“Kalau dianalisis, itu kesalahan kolektif. Jika menganalisis aksi Vorm terlihat dia adalah orang terakhir yang disalahkan,” kata Pochettino seperti dikutip Soccerway.

“Sepak bola adalah tentang kesalahan, ketika anda mencetak gol itu berawal dari lawan yang membuat kesalahan dan ketika kita yang kebobolan itu karena kitalah yang membuat kesalahan. Tidak semua pertandingan bakal berakhir 0-0,” sambung manajer asal Argentina tersebut.

“Para pemain kelelahan. Kalau pertandingannya dilihat, kami sudah bermain lebih baik, tapi kami butuh gol. Sulit untuk mencari alasannya,” tutupnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More