Pochettino Kecewa Alli Mendapat Kartu Kuning Di Liga Europa

Tottenham Hotspur berhasil mengamankan satu tiket ke babak 16-Besar Liga Europa sesudah mengalahkan Fiorentina di Stadion White Hart Lane, Jumat (26/2). Namun, di balik kegembiraan muncul kekecewaan dari manajer Mauricio Pochettino terhadap kartu kuning yang diterima pemainnya, Dele Alli.

Dalam laga leg kedua babak 32-Besar Liga Europa ini, The Spurs menang 3-0. Ryan Mason dan Erik Lamela masing-masing membuat satu gol. Sementara, satu gol lainnya berasal dari bunuh diri Gonzalo Rodriguez.

Pertandingan berlangsung ketat yang membuat wasit Ovidiu Hategan mengeluarkan enam kartu kuning. Empat di antaranya diterima oleh pemain Tottenham. Namun, ada satu kartu kuning yang disesali oleh Pochettino yakni yang diperoleh oleh Ali pada menit ke-78.

“Saya berpikir seperti kalian, seperti juga seluruh orang di dalam stadion bahwa itu bukanlah kartu kuning,” kata Pochettino.

Kekecewaan Pochettino bukan hanya terkait putusan wasit yang dianggapnya salah. Namun, dia makin kecewa karena hukuman itu membuat Alli mesti absen membela timnya pada laga leg pertama babak 16-Besar Liga Europa nanti.

“Saya mengira itu justru pelanggaran untuk kami, namun sesekali wasit bisa bertindak salah. Kami akan merindukannya (Alli) pada leg pertama, tapi kami adalah tim kuat,” ujar manajer asal Argentina ini.

Tottenham akan melakoni laga leg pertama babak 16-Besar Liga Europa pada 10 Maret nanti. Namun, hingga kini belum diketahui tim yang akan menjadi lawan mereka di babak tersebut.

Comments
Loading...