Pochettino: Kekalahan Tottenham Sulit Dijelaskan

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku kecewa setelah anak asuhnya ditaklukkan Newcastle United di Stadion White Hart Lane, Minggu (13/12). Pochettino menilai, kekalahan Spurs dari Newcastle sulit untuk dijelaskan.

Spurs unggul lebih dulu enam menit jelang turun minum. Tendangan Eric Dier berkat assist Harry Kane berhasil merobek gawang Newcastle yang dikawal oleh kiper Rob Elliot.

Newcastle membalas dua gol pada babak kedua. Gol Aleksandar Mitrovic pada menit ke-74 dan Ayoze Perez jelang bubaran memaksa Spurs gagal meraih satu poin pun di kandang sendiri.

Kekalahan itu menghentikan tren positif Spurs musim ini. Usai kalah dari Man. United pada pekan pertama, Spurs mencatatkan 14 laga tanpa kalah sebelum akhirnya dibungkam Newcastle.

“Saya pikir kami fantastis pada babak pertama dan mendominasi permainan. Babak kedua tidak mudah untuk dijelaskan,” ujar Pochettino, seperti dilansir BBC.

“Kami melakukan kesalahan dan kini merasa sangat kecewa karena tidak pantas untuk kalah. Tetapi, ini sepak bola dan Anda harus bersaing selama 95 menit. Ini adalah laga yang sulit,” kata manajer asal Argentina itu.

Spurs masih bercokol di posisi kelima klasemen Premier League saat ini. Erik Lamela dan rekan-rekan mengoleksi 26 poin dari 16 pertandingan.

Comments
Loading...