Pochettino Buka Masa Lalu Messi

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino angkat bicara tentang masa lalu Lionel Messi. Hal tersebut ia sampaikan jelang pertandingan antara Spurs menghadapi Barcelona pada matchday kedua Liga Champions di Stadion Wembley, Kamis (4/10/2018).

Pochettino
standard.co.uk

Pochettino menjelaskan bahwa klub berjuluk Blaugrana tersebut hampir melepaskan Messi ke Espanyol. Ia menceritakan bahwa hal tersebut terjadi saat La Pulga masih berusia 13 tahun dan mengemban ilmu di La Masia.

“Saya mulai mendengar tentang dia ketika saya berada di Espanyol, seorang pria kecil bermain di akademi di Barcelona,” kata Pochettino seperti dikutip Football5star dari ESPN, Selasa (2/10/2018).

“Dia tiba ketika dia berusia 13 tahun, pergi dari Argentina ke Barcelona. Kemudian saya mendengar dia sangat dekat untuk bergabung dengan Espanyol – sangat dekat. Saat itu musim Barcelona bermain melawan Juventus di bawah asuhan Fabio Capello di Piala Joan Gamper,” sambungnya.

Pochettino melanjutkan bahwa permainan apik Messi di ajang tersebut membuat Barcelona pikir-pikir ulang untuk melepas sang pemain. Bahkan penampilan apik La Pulga muda saat itu juga mendapatkan pujian khusus dari Capello.

“Jadi jika Anda melihat kembali sejarah. Mungkin jika ia tidak bermain di Joan Gamper pada musim panas itu. Mungkin hari ini ia bisa menjadi bintang terbesar di Espanyol dan Espanyol bisa jadi Barcelona,” pungkasnya.

Total Messi telah bermain sebanyak 646 pertandingan di seluruh ajang kompetisi dengan menyumbangkan 560 gol serta 240 assist untuk Barcelona.

Comments
Loading...