Pochettino Komentari Cedera Kane dan Alli

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, angkat bicara soal cedera dua pemain kuncinya, Harry Kane dan Dele Alli.

Kane terancam absen hingga akhir musim. Bomber timnas Inggris tersebut mengalami cedera pergelangan kaki saat melawan Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions, Selasa (9/4/2019).

Pochettino menyatakan bahwa Kane harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dia mengakui bahwa ada kemungkinan wakil kaptennya itu menderita cedera kambuhan.

Pasalnya, Kane sempat mengalami cedera serupa ketika menghadapi Manchester United pada Januari lalu. Itu merupakan kelima kalinya dia mengalami cedera pergelangan kaki sejak September 2016.

“Masih ada lima pekan dan kami harus memeriksanya (cedera Harry Kane), tetapi itu bakal sulit. Itu mirip dengan cedera saat melawan United. Namun, kami akan memiliki jawaban yang pasti pekan depan karena dia harus menemui spesialis,” tutur Mauricio Pochettino, seperti dilansir Sky Sports.

“Saat menderita cedera yang sama satu hingga tiga kali, wajar jika Anda selalu berpikir soal cedera kambuhan. Namun, saya tidak yakin itu bakal jadi masalah besar. Kami akan membantu dan dengan pengalaman, kami bisa mengubahnya pada masa yang akan datang. Semoga ini terakhir kali dia mengalami cedera pergelangan kaki. Saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah serius,” imbuhnya.

dele alli tottenham hotspur - Twitter @Daily_Hotspur
Dele Alli alami cedera patah tulang tangan (Foto: Twitter @Daily_Hotspur)

Selain Harry Kane, Mauricio Pochettino tidak bisa memainkan Dele Alli melawan Huddersfield Town pada pekan ke-34 Premier League, Sabtu (13/4/2019). Dia mengalami keretakan tulang lengan kiri saat berjumpa Man. City.

“Saya tidak yakin (Dele Alli bermain melawan Huddersfield). Dia mengalami patah tangan menjadi dua bagian dan itu sangat menyakitkan,” kata Pochettino.

“Saya lebih optimistis untuk dia bermain pada leg kedua melawan Manchester City. Namun, kita lihat saja. Kami akan mengambil keputusan terbaik untuk semua pemain,” tambahnya.

Comments
Loading...