Pochettino: LaLiga dan Premier League Kompetisi Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menegaskan bahwa LaLiga dan Premier League adalah kompetisi terbaik dunia. Pernyataan ini tak lepas dari kariernya yang pernah melatih dua klub di dua kompetisi tersebut.

Mauricio Pochettino mengawali karier sebagai pelatih dengan menangani klub LaLiga, Espanyol. Setelah itu dia pindah ke Inggris untuk membesut Southampton dan Tottenham Hotspur.

Pengalamannya ini sudah cukup meyakinkan pria Argentina bahwa Liga Spanyol dan Inggris saat ini merajai kompetisi di dunia. Dia juga mengaku bahwa dua kompetisi sudah mengubahnya jadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur - Liga Champions - uefa. com
uefa.com

“Saya sangat beruntung bisa mengawali karier sebagai pelatih di Espanyol dan setelah itu datang ke Inggris dengan belajar bahasa yang berbeda dan budaya yang berbeda sehingga membuat saya jadi orang yang lebih baik saat ini,” kata Pochettino kepada LaLiga TV, Kamis (16/1/2020).

“Saya punya pengetahuan yang lebih banyak dan pengalaman yang luar biasa. Premier League adalah Premier League. Sepak bola lahir di Inggris tapi saya rasa LaLiga memainkan sepak bola fantastis dan punya pelatih-pelatih yang hebat,” ia menambahkan.

Tidak hanya dirinya, pelatih berusia 56 tahun juga mengatakan kedua kompetisi itu sudah berjasa pada karier Gustavo Poyet. “Pelatih seperti Poyet dan saya, kami mencoba untuk berada di tempat yang terbaik. Inggris dan Spanyol memiliki kompetisi terbaik di dunia,” tutupnya.

Comments are closed.