Pochettino Minta Fans Tottenham Tetap Hormati Adebayor

Striker Crystal Palace, Emannuel Adebayor, bakal bersua mantan timnya, Tottenham Hotspur dalam lanjutan babak kelima Piala FA, Minggu (21/2) malam. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, berharap penggemar fans Tottenham tetap menghargai mantan strikernya tersebut.

Selain itu, Pochettino juga menegaskan bahwa dirinya tak memiliki masalah pribadi dengan Adebayor.

“Saya yakin para penggemar kami akan tetap mengghargai Adebayor. Ia sudah mencetak banyak gol untuk Tottenham, bagi para fans ia sudah dianggap pahlawan,” kata Pochettino, dilansir Sky Sports.

“Meskipun saat ini Adebayor sudah tidak bersama kami, tapi saya dan dia tidak memiliki masalah pribadi. Keputusan untuk mengeluarkannya dari skuat adalah sebuah profesionalitas dalam sepak bola, bukan masalah pribadi.”

Pria asal Argentina itu juga mengungkapkan bahwa Adebayor adalah seorang pemain hebat yang perlu diwaspadai. Namun, ia yakin kalau Tottenham tetap bisa menang melawan Crystal Palace.

“Saya sangat menyukai Adebayor, ia pemain yang hebat. Palace sangat beruntung bisa mendapatkan jasanya. Akan tetapi, saya yakin kami bisa menang dan memberikan kebahagiaan untuk para pengemar,” ujarnya.

Sebagai catatan, kontrak Adebayor diputus oleh Tottenham setelah tidak bisa menunjukkan performa yang baik. Bomber asal Togo tersebut didatangkan Tottenham dari Manchester City pada Agustus 2012 dengan banderol lima juta Poundsterling atau setara Rp97 milliar. Selama berseragam The Lily Whites pemain berusia 31 tahun tersebut mengemas 59 penampilan dan mencetak 18 gol.

Comments
Loading...