Pochettino Petik Pelajaran Dari Kekalahan Kontra Dortmund

Jiwa besar ditunjukkan Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, usai timnya tersingkir dari Liga Europa. Pochettino mengakui dengan sadar akan kekuatan lawannya, Borussia Dortmund.

Tottenham dibuat tak berdaya oleh Dortmund di babak 16-besar Liga Europa. Setelah dipermalukan 0-3 pada leg pertama, Tottenham kembali tumbang, kali ini dengan skor 1-2 di White Hart Lane, Jumat (18/3) dini hari tadi.

Striker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi mimpi buruk the Lilywhites. Dua golnya mengubur asa Tottenham untuk melangkah ke babak perempat final.

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino mengaku kecewa, namun mengingatkan semua orang tentang kualitas lawan yang dihadapi timnya.

“Kita perlu mengenali bahwa kami bermain melawan tim yang sangat bagus, yang berlaga di level Liga Champions. Borussia Dortmund salah satu tim terbaik di Eropa,” ujar Pochettino, dilansir Sky Sports.

Meski kembali tumbang, Pochettino merasa timnya sudah menunjukkan mampu berlaga pada level 16-besar melawan tim sekelas Dortmund.

“Saya kira kami berkembang pesat, belajar dari (kekalahan) pekan lalu di Jerman. Kami bersaing dan kami perlu mengambil hal-hal positif,” ujat dia.

Manajer asal Argentina ini kembali mengingatkan publik bahwa timnya berisi sejumlah pemain muda yang butuh jam terbang di pentas Eropa. Menurut dia, hasil ini baik untuk menguji timnya dan mengambil sejumlah pelajaran positif dari kekalahan ini.

Comments
Loading...