Pochettino Prediksi Kane akan Pindah ke Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino memprediksi Harry Kane cepat atau lambat akan pindah ke klub LaLiga. Barcelona menjadi klub terdepan untuk mengamankan jasa Kane.

Penyerang Timnas Inggris itu dikaitkan dengan Barcelona setelah klub Katalonia itu tengah mencari pengganti Luis Suarez yang penampilannya tengah menurun. Yang agak menyulitkan Blaugrana untuk mengamankan jasa Kapten Timnas Inggris ini adalah karena ia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak enam musim.

Menurut Poch, faktor penting yang dimiliki oleh klub-klub di LaLiga dan Liga Primer Inggris adalah kekuatan finansial. Kekuatan finansial inilah yang memungkinkan klub Spanyol untuk mengamankan jasa pemain lain, meskipun harus merogoh kocek sangat dalam.

“Kita telah melihat banyaknya klub dari LaLiga dan Liga Primer Inggris. Mereka memiliki kemampuan ekonomi untuk mencuri pemain bintang dari tim lain,” ungkap Poch dikutip Football5star dari GOAL.

Chris Smalling, Harry Kane, Bryan Robson, Manchester United, Tottenham
zimbio

Ia mencontohkan betapa mudahnya Real Madrid dan Barcelona mendatangkan pemain bintang dari Liga Primer Inggris. “Ini terjadi di masa lalu. Real Madrid mendatangkan Cristiano (Ronaldo) dari Manchester United, (Philippe) Coutinho didatangkan dari Liverpool. Itu memang terjadi dalam berbagai cara dan itu akan terjadi di masa depan, aku yakin,” tambahnya.

Pochettino juga menambahkan bahwa tak hanya sisi ekonomi yang membuat pemain memutuskan pindah ke LaLiga. Melainkan ada juga keputusan yang didasarkan pada sisi individuual.

“Tapi itu tidak hanya tergantung pada sisi ekonomi, tapi pada keinginan pemain. Kadang-kadang mereka membuat keputusan karena fakta dan ada paksaan,” pungkasnya.

Comments
Loading...