Pochettino Samakan Alli Dengan Pogba

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, menjadi salah satu pemain muda yang mencuri perhatian di Liga Inggris musim ini. Pemain 19 tahun itu sudah bermain 18 kali dan mencetak lima gol untuk Spurs.

Torehan itu tentu tak sembarangan bagi pemain sebelia Alli. Terlebih, dia baru didatangkan pada awal musim ini. Kiprah Alli pun berbuah banyak hal. Selain sudah dipanggil oleh timnas Inggris, Alli juga baru saja mendapatkan kontrak anyar dari Spurs. Dia akan bertahan di White Hart Lane sampai tahun 2021.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, memuji Alli sebagai pemain yang versatile alias serbaguna. Bahkan, manajer asal Argentina itu menyamakan Alli dengan gelandang top milik Juventus, Paul Pogba.

“Sepak bola adalah tentang menjadi serbaguna. Kami perlu untuk mendorong pemain seperti Dele Alli berkembang lebih baik lagi, bukan malah menaruhnya di kotak,” bilang Pocchetino dilansir talkSPORT.

“Alli butuh untuk merasa bebas di atas lapangan. Kami juga butuh dia untuk berkembang di berbagai posisi berbeda karena seorang pemain serba guna seperti Paul Pogba punya nilai yang sangat besar,” tambah dia.

Di lini tengah Spurs, Alli memang bisa berperan ganda, mirip seperti Pogba di Juventus. Selain lihai saat bermain sebagai gelandang bertahan, Alli tak canggung ketika bermain lebih ke depan sebagai gelandang serang. Hal itu bisa terjadi karena kemampuan Alli dalam bertahan dan menyerang sama baiknya.

Comments are closed.