Pochettino: Saya Lebih Baik Jadi Petani daripada Latih Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Ketika banyak pelatih mendambakan menangani Barcelona, Mauricio Pochettino justru sebaliknya. Ia menolak mentah-mentah melatih Lionel Messi dkk.

Mauricio Pochettino saat ini sedang menganggur setelah dipecat Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu. Statusnya ini pun membuat pria Argentina ditaksir banyak klub.

Salah satunya adalah Barcelona yang disebut-sebut bakal memecat Ernesto Valverde. Tapi Pochettino ternyata tidak pernah berniat untuk melatih klub tersebut. Tidak hanya Barca, ada juga klub lain yang masuk “daftar hitam” sang pelatih.

Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino - Football London
Football London

“Saya tidak akan pernah melatih Barcelona atau Arsenal karena saya menghabiskan banyak waktu di Tottenham. Saya tumbuh bersama Newell’s Old Boys dan saya tidak akan pernah menangani Rosario Central,” ujar Pochettino seperti dikutip Football5star dari AS, Sabtu (4/1/2019).

“Itulah keputusan bulat saya. Saya lebih memilih untuk bekerja sebagai petani di perkebunan saya di Argentina daripada melatih mereka,” ia menambahkan.

Apa yang dikatakan Pochettino bisa menjadi bentuk penghormatan tertingginya pada klub yang turut membesarkan namanya. Ya, seperti diketahui, Arsenal merupakan rival sekota Tottenham. Begitu pula dengan Rosaria Central yang merupakan musuh bebuyutan Newell’s Old Boys.

Sementara El Barca merupakan klub sekota Espanyol. Sebagai informasi, pelatih asal Argentina itu merupakan mantan pemain Espanyol dan pernah melatih di sana selama dua musim.

Kecintaan Pochettino pada Espanyol akan kembali ditunjukkan akhir pekan ini. Ia akan menyaksikan langsung pertandinga Espanyol melawan Barcelona dalam laga bertajuk Derby Catalunya.

Comments are closed.