Pochettino Sebut MU Masih Bisa Juara

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menolak anggapan bahwa persaingan memperebutkan gelar juara Liga Inggris cuma antara tim besutannya dengan Leicester City. Dia menilai bahwa Manchester United pun masih mempunyai peluang juara.

Leicester City saat ini ada di posisi terdepan di klasemen Liga Inggris. The Foxes mengumpulkan 66 poin, hingga menempati posisi pertama klasemen.

Sementara itu, Spurs menjadi pesaing terdekatnya. Tim asal London utara itu ada di posisi kedua dengan raihan lima angka lebih sedikit dari kumpulan poin Leicester.

Liga Inggris musim ini masih menyisakan sebanyak tujuh laga lagi. Itu berarti masih ada 21 poin lagi yang diperebutkan.

Oleh karena itu, Pochettino masih berani bilang bahwa MU yang ada di posisi enam klasemen dengan raihan 50 poin,  bisa saja juara jika dihitung sedara matematis. Oleh karena itu, dia menilai bahwa persaingan meraih gelar juara musim ini masih diperebutkan banyak tim.

“Di saat ini, kami juga berkompetisi dengan tim lain –tak cuma Leicester,” kata Pochettino di Socceway.

“Saya pikir Arsenal, City, United, West Ham, dan Southampton secara matematis masih mempunyai kesempatan. Saya pikir tujuh pertandingan merupakan jumlah yang banyak dan poin yang juga banyak.”

“Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepak bola dan kami harus fokus di setiap pertandingan. Ini bukan merupakan persaingan di antara Leicester dan Arsenal, banyak tim terlibat,” imbuhnya.