Pochettino Sesalkan Tindakan Mata-Mata yang Dilakukan Bielsa

Football5star.com, Indonesia – Romantisme masa lalu yang terjalin antara manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dengan manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, tampaknya tidak membuat manajer Spurs setuju dengan segala tindak tanduk sang guru. Ia pun mengecam tindakan mata-mata yang dilakukan Bielsa baru-baru ini.

Seperti yang diketahui, Bielsa mengutus asistennya untuk mematai latihan Derby County jelang pertemuan kedua tim di Divisi Championship. Ia pun mengakui hal tersebut dan mengatakan tindakan ini sudah dilakukan sejak lama.

Pengakuan pelatih kawakan asal Argentina ini pun mengundang komentar dari Pochettino. Sebagai orang yang belajar langsung dari Bielsa, ia tidak membenarkan cara tersebut dan memahami amarah pelatih Derby, Frank Lampard.

pochettino-bielsa
ilposticipo.it

“Cinta saya selalu menyertainya. Bielsa orang yang sangat penting untuk hidup saya, dia sudah membangun karier saya sejak masih menjadi pemain. Tapi setelah itu kita berbicara soal situasi yang terjadi akhir pekan lalu dan saya tidak setuju dengan tindakannya,” kata Pochettino seperti dilansir AS, Sabtu (19/1/2019).

“Bagi saya itu tindakan yang salah. Saya paham apa yang sedang dirasakan Frank Lampard. Itu bukan sesuatu yang mudah dipahami. Bagi saya ketika saya berbicara soal Inggris, soal organisasi dan budaya Anda ada di sini. Untuk semua manajer, kuncinya adalah bekerja menurut lingkungannya,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, mantan anak asuh Bielsa di timnas Argentina ini mengatakan bahwa kehidupan di Inggris sangat berbeda dengan Jerman, Spanyol, bahkan Argentina. “Di sini Anda diberi kesempatan untuk bekerja dengan privasi,” tuturnya.

“Ini sesuatu yang tidak akan Anda temui di Jerman, Spanyol, dan Argentina. Kesempatan ini membuat kami merasa lebih bisa bertanggung jawab,” tutup eks pelatih Espanyol itu.

Comments
Loading...