Pochettino Setelah PSG Dikalahkan Monaco: Jangan Salahkan Mbappe

Football5star.com, Indonesia – Usai menghantam Barcelona di Liga Champions, Paris Saint-Germain justru melempem di Ligue 1. Menjamu AS Monaco, Senin (22/2/2021) dinihari WIB, anak asuh Mauricio Pochettino kalah 0-2.

Paris Saint-Germain sudah kebobolan saat laga baru berjalan enam menit setelah Sofiane Diop memperdayai Keylor Navas. Pada awal babak kedua Guillermo Maripan memastikan kemenangan AS Monaco.

Banyak yang mencibir penampilan Kylian Mbappe. Pemain yang baru mencetak hat-trick ke gawang Barcelona dianggap tampil di bawah level terbaiknya dinihari tadi. Tapi bagi Pochettino sang bintang tak layak disalahkan.

@PSG_inside

“Hari ini bukan salah Mbappe, tapi seluruh tim yang tidak berada di level yang semestinya. Itu tidak menunjukkan apa yang diperlukan untuk menang,” kata pelatih asal Argentina seperti dilansir France Football, Senin (22/2/2021).

“Tapi seperti yang saya katakan, orang pertama yang bertanggung jawab adalah pelatih dan saya bertanggung jawab untuk itu. Saya akan menanggungnya, jadi jangan salahkan hasil ini pada pemain,” ia menambahkan.

Kekalahan ini membuat PSG gagal menggeser posisi Lyon di peringkat kedua. Justru posisi Les Parisien di urutan ketiga mulai terancam oleh AS Monaco yang kini hanya terpaut dua poin saja.

Sementara itu, ini jadi kekalahan keenam anak asuh Mauricio Pochettino pada musim ini. Dengan kata lain, ini menjadi torehan terburuk klub sejak diambil alih investor asal Qatar pada 2011 silam.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More