Pochettino: Son Heung-Min Tak Lakukan Diving!

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, melemparkan kritik kepada wasit yang memberikan hadiah kartu kuning kepada Son Heung-Min. Ia mengatakan bahwa wasit telah membuat keputusan yang keliru.

Son Heung-Min mendapatkan kartu kuning di babak pertama pada pertandingan melawan Leicester City, Minggu (10/2). Ia dituding melakukan diving demi mendapatkan hadiah penalti. Pada akhirnya, Son bisa mencetak gol ketiga Tottenham di pertandingan itu.

“Bagi saya, Son tidak melakukan diving. Ia hanya kurang beruntung karena dituduh melakukan diving dan mendapatkan kartu kuning. Wasit sebenarnya mampu menunjukkan performa yang cukup baik di sepanjang pertandingan,” kata Mauricio Pochettino dikutip dari Sky Sports.

Son Heung-Min - Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino - @JMcCarthySpurs
@JMcCarthySpurs

“Tapi, dia telah membuat kesalahan keliru karena kami pantas mendapatkan hadiah penalti. Ketika Son berhasil mencetak gol, saya merasa sangat senang. Karena ia berhasil menunjukkan karakter yang luar biasa,” imbuhnya menambahkan.

Cederanya Harry Kane membuat Mauricio Pochettino kerap kali mengandalkan Son Heung-Min untuk mengisi posisi striker. Penyerang asal Korea Selatan itu pun berhasil membayar kepercayaan Pochettino dengan sempurna.

Semenjak kembali dari tugasnya di Piala Asia 2019 bersama timnas Korea Selatan, Son berhasil mencetak tiga gol dari tiga pertandingan melawan Newcastle United, Watford dan Leicester City. The Lilywhites pun berhasil meraih poin penuh di ketiga pertandingan tersebut. Sepanjang musim 2018-19, pria 26 tahun itu berhasil mengoleksi 14 gol dan sembilan assist dari 30 penampilan di semua kompetisi.

Comments
Loading...