Pochettino Tak Menutup Kemungkinan Hengkang

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku tak menutup kemungkinan untuk hengkang ke klub lain suatu hari nanti. Pochettino mengatakan bahwa dirinya bukanlah sosok yang perlu waktu 10 tahun untuk membangun sebuah tim.

Semenjak kehadirannya di London Utara pada tahun 2014 lalu, Pochettino berhasul mengubah The Lilywhites menjadi salah satu klub yang bersaing untuk meraih gelar juara Premier League. Ia juga berhasil mengorbitkan pemain-pemain muda seperti Harry Kane dan Dele Alli.

“Saya bukanlah orang yang akan bertahan selama 10 tahun untuk membangun sebuah tim. Di dalam sepak bola, setiap pihak harus mengambil keputusan terbaik. Hal tersebut membuat setiap pertandingan menjadi ujian tersendiri untuk saya,” ujar Pochettino dikutip dari Football London.

Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino - @HotspurRelated
@HotspurRelated

“Setiap pelatih tentunya memiliki target tertentu di setiap musimnya. Apabila pelatih tersebut tidak mencapai target, ia harus paham akan konsekuensinya. Pihak klub tentunya ingin membuat keputusan terbaik demi menjaga kualitas dan warisan di masa depan,” imbuhnya.

Musim ini, The Lilywhites berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang di ajang Premier League. Dari 16 partai yang sudah dilakoni, Tottenham mampu meraih 36 poin dan kini duduk di peringkat ke-3.

Di ajang Liga Champions, Tottenham juga mampu menunjukkan penampilan yang baik. Mereka berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions mengungguli tim kuat asal Italia, Inter Milan yang harus puas finis di peringkat ke-3.

Comments
Loading...