Pochettino Tidak Ada Apa-apanya Dibanding Allegri

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur harus takluk dari Juventus 1-2 di leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (8/3/2018) dinihari WIB. Bagi Joey Barton, kekalahan tersebut membuktikan bahwa Mauricio Pochettino tidak ada apa-apanya dibandingkan Massimiliano Allegri.

Bagi Barton, Allegri sukses memanfaatkan pengalamannya dalam situasi sulit ketika berhasil mengejar ketinggalan di babak pertama. Di sisi lain, Pochettino dianggap gagal membuat keadaan lebih baik ketika unggul.

Allegri mampu beraksi cepat ketika tertinggal dengan memasukkan pemain di posisi sayap. Sedangkan Pochettino justru mempertahankan komposisi pemainnya kendati Juventus terus mengurung pertahanan mereka.

“Allegri sukses mengungguli Pochettino di babak kedua. Berganti taktik dengan memakai empat bek menjungkalkan Spurs dan membuat Juve mencuri momentum,” tutur Barton dalam akun Twitter-nya.

zimbio.com

“Kemudian pengalaman bermain di laga besar Juve selama ini menjadi jawaban mereka. Spurs harusnya bisa memperbaiki diri dengan pengalaman tersebut,” sambungnya pemain yang sedang dihukum akibat terlibat dengan judi sepak bola.

Pada laga yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut, Spurs berhasil unggul lebih dulu pada babak pertama melalui aksi Son Heung-Min. Namun, jalannya babak kedua justru menjadi titik balik Juventus mengejar ketinggalan.

Dua gol yang dicetak dalam rentan waktu hanya 3 menit oleh Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala mengubah segalanya. Laga pertama yang berakhir 2-2 pun membuat Juventus lolos ke perempat final Liga Champions dengan unggul agregat 4-3.

 

Comments
Loading...