Pochettino Tidak Cemburu Mourinho Dimanjakan Tottenham

Football5star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino masih sering memperhatikan Tottenham Hotspur. Ia juga mencermati pergerakan Spurs di bursa transfer.

Musim ini Tottenham Hotspur di bawah kendali Jose Mourinho mendatangkan banyak pemain baru. Hal ini pun memunculkan anggapan bahwa Pochettino cemburu karena dia tidak dimanjakan manajemen dengan biaya transfer yang besar.

Akan tetapi anggapan tersebut dibantah langsung oleh eks nakhoda Spurs. Menurutnya, wajar jika manajemen saat itu menahan dananya karena sedang merencanakan pembangunan stadion baru.

Football London

“Saya frutrasi dan cemburu dengan keadaan sekarang? Saya pikir ini jawaban yang mudah. Tentu saja tidak. Yang terpenting adalah bagaimana Anda memandang masa depan klub. Anda harus memahami filosofi klub,” ujar Pochettino kepada BT Sport, Jumat (6/11/2020).

“Anda tidak bisa menerima tawaran dari Tottenham karena bersikap realistis dalam proyek  tersebut. Sangat jelas bahwa prioritas utamanya saat itu adalah membangun stadion dan menghabiskan dana 1,2 miliar,” ia menambahkan.

Kendati begitu sang pelatih mengklaim sempat tergoda untuk mendatangkan pemain baru seperti klub rival. Namun, ia sadar dengan kemampuan Spurs.

“Tidak bisa merekrut pemain seperti ini tanpa dukungan yang dibuat klub di mana klub bisa berada di bursa transfer dengan pendapatan yang bisa mereka hasilkan, saya pikir itu adalah hal yang harus diterima,” imbuhnya.

“Tentu saja ada godaan untuk bertindak seperti tetangga kami, tapi saya tahu betul bahwa ada beberapa aspek yang harus kami ikuti,” tutup Pochettino.

Jose MourinhoMauricio PochettinoTottenham Hotspur