Pochettino Ungkap Penyebab Spurs Kalah dari Southampton

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku kecewa berat dengan performa anak asuhnya ketika menghadapi Southampton di Stadion St. Mary’s, Sabtu (9/3/2019).

Pada laga Premier League pekan ke-30 tersebut, Tottenham Hotspur unggul lebih dulu lewat gol Harry Kane pada menit ke-26. Namun, Southampton mencetak dua gol balasan masing-masing oleh Yann Valery pada menit ke-76 dan James Ward-Prowse lima menit berselang.

Akibat terkena sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Pochettino hanya bisa menyaksikan laga dari tribun penonton. Dia menilai, Harry Kane dan kolega bermain dengan arogan pada paruh kedua.

“Saya sangat kecewa. Saya sedikit khawatir dengan perubahan yang terjadi dari babak pertama ke babak kedua. Penyebabnya hanya satu, yaitu mental,” kata Mauricio Pochettino, seperti dikutip Football5star dari BBC.

“Kami cepat puas dan arogan dengan cara yang buruk. Anda bisa menjadikan penampilan kami pada babak pertama sebagai contoh arogan yang positif. Kami bermain dengan intensi, fokus dan konsentrasi. Kami mengimbangi mereka dalam segala aspek dan jauh lebih baik,” tutur manajer Tottenham Hotspur tersebut.

Tottenham vs Southampton - Premier League - @SpursOfficial
Southampton vs Tottenham Hotspur (Foto: Twitter @SpursOfficial)

“Pada babak kedua, kami arogan dengan cara yang negatif. Kami harus menyalahkan diri sendiri,” ujar Mauricio Pochettino.

Saat ini, Tottenham Hotspur menempati posisi ketiga klasemen sementara Premier League. The Lilywhites mengoleksi 61 poin dan terancam dibalap Manchester United yang hanya tertinggal tiga angka.

Comments
Loading...