Podolski: Sane Belum Jadi Pemain Kelas Dunia

Football5star.com, Indonesia – Legenda Jerman, Lukas Podolski, mengakui Leroy Sane adalah pemain bagus untuk Bayern Munich. Namun, menurut dia, pemain 24 tahun belum kelas dunia.

Kepindahan Leroy Sane ke juara Bundesliga dikonfirmasi pada awal bulan ini, menyusul lebih dari satu tahun spekulasi bahwa ia akan pindah dari Manchester City ke Allianz Arena.

Bayern membayar senilai 49 juta euro (Rp 795 miliar) untuk transfer pemain berusia 24 tahun itu. Angka tersebut belum termasuk serangkaian bonus yang bisa mencapai 11 juta euro.

Kedatangan pemain berusia 24 tahun itu akan meningkatkan pilihan Bayern yang sudah cukup menakutkan. Meski demikian, menurut Podolski, Sane belum menjadi pemain kelas dunia.

“Bayern selalu mendapatkan pemain terbaik dan Sane adalah pemain hebat. Tapi tentu saja dia masih memiliki potensi lebih lanjut,” kata Podolski kepada Sky Germany.

“Dia belum mencapai level atas. Dia masih membutuhkan sedikit lebih banyak pengalaman, beberapa musim lagi. Dia perlu bermain secara teratur dengan tim nasional dan memenangkan Piala Eropa atau Piala Dunia,” ia menambahkan.

Joshua Kimmich - Leroy Sane - Bayern Munich - @fcbayern
@fcbayern

Di Bayern, Sane diklaim akan mendapat bayaran sekitar 20 juta pound sterling (Rp 354 miliar) per tahun. Dia akan memakai nomor punggung 10.

Sane sendiri gabung City dari Schalke pada 2016 dan memenangi dua gelar Premier League, satu Piala FA, dan dua Piala Liga Inggris. Dia tercatat tampil 135 kali bersama City dan mencetak 39 gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More