Pogba Absen Lawan Lazio, Juve Bakal Terpengaruh

Juventus bakal menghadapi Lazio, Sabtu (5/9) dinihari WIB, di pekan ke-15 Liga Italia. Pada laga tersebut, Juventus akan bermain tanpa Paul Pogba.

Penyebabnya adalah Pogba mendapat kartu kuning saat Bianconeri melawan Palermo, akhir pekan lalu. Itu adalah kartu kuning kelima Pogba di Liga Italia musim ini, sehingga dia harus mendapat larangan bertanding sebanyak satu laga.

Mantan pemain Juventus dan Lazio, Fabrizio Ravanelli, beranggapan kehilangan Pogba akan berarti besar bagi Juventus. Tanpa Pogba, Ravanelli yakin Juventus akan sedikit kelimpungan. Meski begitu, pria 46 tahun itu percaya Juventus tetap bisa mengatasi ketiadaan Pogba.

“Suspensi yang didapat Pogba? Tentu saja itu berarti banyak bagi Juventus. Dia adalah pemain yang bisa mengubah keseimbangan permainan. Dia adalah kehilangan besar bagi Juventus,” tutur Ravanelli.

“Namun, Bianconeri punya pemain lain yang bisa tampil apik. Kita juga harus melihat apakah beberapa pemain mereka yang cedera sudah pulih dan bisa dimainkan. Juventus selalu bisa menjadi tim yang bersinar di saat tertentu,” tambah dia.

Berdasarkan data, kehilangan Pogba memang berarti bagi Juventus. Pasalnya, pemain Prancis itu tak pernah kalah setiap melawan Lazio. Dari sembilan laga, Pogba menang enam kali dan seri tiga kali. Bahkan, dia sempat mencetak tiga gol ke gawang Lazio.

Sejauh ini, Pogba selalu tampil di seluruh laga Juventus musim ini, baik di Liga Italia maupun Liga Champions.

Comments are closed.