Pogba Akui Blundernya Lawan Everton

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengakui blunder fatalnya saat melawan Everton. Ia mengaku salah tak membuang bola dengan benar.

“Aku tidak suka membuang bola, tetapi kadang-kadang Anda hanya harus membuang bola dan mendorong ke depan. Aku selalu berusaha berkembang, selalu berusaha bermain dan mencari solusi karena aku pikir kami memiliki kemampuan untuk bermain,” kata Pogba kepada Sky Sports.

“Tetapi kadang-kadang memang benar bahwa aku harus membuang bola dan hanya mengurangi tekanan pada tim.”

United menang 2-1 atas Everton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (28/10/2018). Dalam laga itu, gol Setan Merah dilesakkan Pogba dan Anthony Martial. Sementara gol The Toffees dicetak Gylfi Sigurdsson melalui titik penalti.

Lahirnya gol Everton tak lepas dari kesalahan Pogba dalam mengumpan. Bola kemudian dicuri pemain Everton yang berujung pelanggaran Chris Smalling dan penalti Sigurdsson

Ia juga membahas soal penaltinya yang ditepis kiper Jordan Pickford. Untungnya, bola rebound kembali ke kaki Pogba dan ia langsung menyonteknya ke gawang.

Paul Pogba disarankan Mourinho untuk mengubah tekniknya dalam melakukan tendangan penalti.
Getty Images

“Yang pasti aku beruntung. Tetapi yang paling penting adalah bola itu masuk. Itu bagus untuk kami dan bagus untukku. Aku selalu mencoba untuk menipu kiper dan selalu menembak seperti ini. Begitulah caraku mengambil penalti. Aku mungkin harus mulai mengubahnya karena mungkin para kiper mulai tahu langkahku,” ucap dia.

Comments
Loading...