“Pogba dan Vidal Patut Dicontoh”

Mantan pemain asal Belanda, Mark van Bommel, menyebut Arturo Vidal dan Paul Pogba sebagai sosok gelandang yang patut dicontoh. Karakter Pogba dan Vidal di lapangan dianggap mirip dirinya.

Saat masih bermain, Van Bommel dikenal sebagai gelandang yang agresif, tak segan berduel fisik, namun tetap menjadi sosok pemimpin yang diteladani dalam tim. Menurut Van Bommel, semua tim yang ingin menjadi juara butuh pemain seperti dirinya. Semasa bermain, dia sempat membela Bayern Muenchen, Barcelona, dan AC Milan.

Saat ini, Van Bommel menilai Pogba dan Vidal adalah sosok gelandang yang seperti dirinya. Dua pemain itu sempat bermain bersama di Juventus, sebelum Vidal hijrah ke Bayern awal musim ini.

“Arturo Vidal adalah contoh yang bagus, juga Paul Pogba. Secara teknis, mereka sangat berbakat. Namun mereka juga cerdas dalam bermain. Mereka tahu persis kapan dan bagaimana untuk memenangkan duel perebutan bola yang 50-50. Semua tim butuh pemain seperti itu,” bilang Van Bommel.

“Tim yang memenangkan trofi selalu punya satu atau dua pemain yang bisa mengatur irama permainan dan mendorong pemain-pemain lain saat situasi tak berjalan baik. Pemain seperti itu bisa membaca dan menentukan hasil pertandingan. Mereka sangat cerdas secara taktikal,” tambah dia.

Karakter Pogba dan Vidal memang tampak mirip dengan Van Bommel. Ketiganya punya kemampuan melakukan tackle yang agresif namun akurat, sehingga bisa merebut bola tanpa melakukan pelanggaran.

Comments are closed.