Pogba Dianggap Terlalu Lembut

Mantan pemain Arsenal dan timnas Prancis, Emmanuel Petit, menyebut Paul Pogba terlalu lembut. Dia menyayangkan bakat gelandang Juventus itu belum bisa dieksplor 100 persen.

Musim ini, peran Pogba di Juventus kian penting setelah hengkangnya Andrea Pirlo dan Arturo Vidal dari lini tengah. Tidak hanya itu, pemain Prancis itu pun kini memakai nomor punggung 10 yang identik dengan nama-nama besar.

Pogba pun menjadi salah satu sosok pemimpin di skuat Juventus musim ini. Namun, menurut Petit, Pogba masih terlalu lembut dalam memimpin timnya.

“Paul Pogba terlalu lembut. Dia harus jadi pemimpin di dalam dan luar lapangan. Musim ini, dia masih sulit mencari performa terbaiknya. Dia harusnya bermain dengan kebebasan untuk bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya,” tukas Petit.

“Pogba adalah sosok pemimpin di Juventus, tapi dia terlau lembut. Rasanya dia butuh bantuan rekan-rekan setimnya untuk mengeluarkan 100 persen dari dirinya. Tim harusnya bermain lebih serimbang selama pertandingan,” sambung dia.

“Jika Anda seorang Paul Pogba, Anda bisa melakukan apa saja yang Anda mau. Dia adalah tipe pemain yang butuh kebebasan di lapangan. Dengan demikian dia baru dapat beraksi dan menunjukkan bakatnya. Dia harus bisa terus bergerak tanpa batasan,” tutup Petit.

Pogba selalu tampil di seluruh laga Juventus sejauh ini. Dia sudah mencetak dua gol pada musim ini.