Pogba Diminta Ikuti Jejak Emas Bryan Robson di Man United

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Neville, percaya Paul Pogba bisa seperti Bryan Robson di Old Trafford yang berhasil memikul tanggung jawab dan mengangkat nama besar Setan Merah.

“Pogba sekarang adalah Bryan Robson di tahun 80-an. United dalam kesulitan ketika itu, orang-orang menggantungkan segalanya pada Robson, dan sekarang semua orang sekarang banyak bergantung pada Pogba. Tapi itu adalah tekanan yang dia inginkan, dia ingin menjadi pemain terbaik di dunia. Jadi, sekarang pergi dan tunjukkan kami bahwa Anda adalah pemain terbaik di dunia,” kata Neville di Soccerway.

Pada musim panas ini, Pogba sempat membuat pengakuan yang mengejutkan. Ia ingin meninggalkan United karena butuh tantangan baru dalam kariernya.

Namun kepindahan itu tidak terwujud hingga penutupan bursa. Itu menyebabkan sang gelandang harus bertahan di Old Trafford hingga tahun 2020 mendatang.

Menurut Neville, ini adalah saat yang tepat bagi Pogba untuk mengambil tanggung jawab lebih dan menjadi sosok pembeda bagi Setan Merah.

Paul Pogba menyebut hinaan-hinaan rasial dari kaum rasialis hanya membuat dirinya makin bersemangat membuktikan diri.
Getty Images

“Apa yang dia butuhkan untuk bisa sukses? Membawa United ke Liga Champions, memenangkan Liga Europa, mendorong mereka maju. Anggap itu sebagai tanggung jawab Anda, Anda berada di klub ini selama 12 bulan lagi dan Anda akan menjadi pemain terbaik di liga dan salah satu pemain terbaik di dunia.”

“Itulah yang saya inginkan dari Pogba, itulah yang saya inginkan darinya karena saya yakin dia mampu melakukannya. Saya memiliki keyakinan dia mampu melakukannya. Tapi kemudian saya melihat insiden seperti di Wolves, dan itu mengecewakan. Jadi dia harus menerima kritik untuk itu,” ucap Neville.

Comments
Loading...