Pogba Pantas Diusir, Arsenal Harusnya Dapat Penalti

Football5star.com, Indonesia – Mantan wasit Premier League, Dermot Gallagher, mengklaim bahwa Paul Pogba memang pantas dikartu merah dalam laga antara Manchester United melawan Arsenal pada Sabtu (2/12/2017). Ia juga merasa Arsenal seharusnya mendapatkan penalti atas pelanggaran Matteo Darmian terhadap Danny Welbeck.

Laga lanjutan Premier League di Stadion Emirates akhir pekan kemarin memang diwarnai kontroversi, salah satunya adalah kartu merah kepada Pogba. Wasit Andre Marriner tidak berpikir panjang untuk mengusir pemain asal Prancis tersebut setelah menginjak betis Hector Bellerin.

Tidak sedikit pihak yang merasa bahwa hukuman kartu merah kepada Pogba terlalu berat karena ia dianggap tidak menginjak Bellerin secara sengaja. Namun, Gallagher, yang pernah menjadi wasit Premier League dari selama delapan tahun, membela keputusan Marriner.

danny welbeck, matteo darmian, manchester united, arsenal

“Itu adalah sebuah pelanggaran berat. Ia melangkah dengan tenaga besar. Tidak perlu diragukan lagi bahwa itu adalah sebuah kartu merah,” tutur Gallagher seperti yang dikutip Sky Sports.

“Wasit bekerja dengan sangat baik. Sejak saya melihat tayangan ulang, saya tidak memiliki pendapat lain. Itu jelas kartu merah,” tutur dirinya.

Selain kartu merah Pogba, pria berusia 60 tahun tersebut juga memberikan pendapatnya mengenai tekel Darmian kepada Welbeck. Kali ini, ia menilai Marriner melakukan kesalahan karena tidak memberikan hadiah penalti kepada The Gunners.

“Ini adalah satu-satunya kesalahan dalam sebuah laga luar biasa dan performa hebat dari para wasit. Mereka mungkin tidak melihat pelanggaran ini secara jelas. Mungkin, mereka berpikir Danny Welbeck terpeleset, tetapi itu jelas sebuah penalti,” ucap Gallagher.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Manchester United berkat gol dari Jesse Lingard (2) dan Antonio Valencia. Adapun gol Arsenal disumbangkan oleh Alexandre Lacazette.