Pola Makan dan Asupan Gizi Jadi Kunci Kesuksesan Garuda Select

Football5star.com, Indonesia – Perbedaan suhu antara Inggris dan Indonesia membuat tim Garuda Select harus pintar-pintar mengatur pola makan dan asupan gizi untuk para pemain. Hal ini juga diakui oleh salah satu bintang mereka, Brylian Aldama.

Garuda Select sudah delapan bulan berada di Inggris. Saat ini negeri Ratu Elizabeth dan dataran lain di Eropa sedang mengalami musim dingin. Tak ayal, para pemain diwajibkan untuk mengatur pola makan agar performa mereka di lapangan tetap terjaga.

Brylian Aldama adalah salah satu pemain yang menerapkan pola makan yang ketat. Ia mengaku tidak ingin melahap semua makanan karena hal itu bisa berakibat fatal untuk permainannya di lapangan.

Mola TV

“Soal asupan makanan sangat berpengaruh pada pada fisik karena berhubungan langsung dengan proses pemulihan. Kami latihan sehari tiga kali, jadi butuh asupan yang membuat kami harus cepat-cepat kembali ke performa awal. Jika salah makan nanti bisa cedera,” kata Brylian seperti dikutip Football5star dari Mola TV, Senin (9/12/2019).

“Mengatur pola makan sudah saya terapkan saat di timnas, terutama soal konsumsi sayuran. Di rumah saya biasanya hanya sarapan roti tiap pagi sama keju,” sambung pemain yang membawa timnas U-19 Indonesia menembus Piala Asia U-19 tahun depan.

Adapun Brylian Aldama baru kembali bergabung bersama rekan-rekannya di Garuda Select. Ia bersama Bagus Kahfi dan tiga rekan lainnya sempat kembali ke Indonesia untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia U-19 di Jakarta.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More