Pola Unik Kembalinya Manchester City ke Puncak Klasemen

Football5star.com, Indonesia – Ada pola unik dalam proses kembalinya Manchester City ke puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2018-2019. Tim berjulukan The Citizens dua kali bisa naik posisi teratas setiap habis mengalahkan Everton.

Manchester City berhak atas posisi pertama klasemen setelah mendulang kemenangan 2-0 atas Everton di Goodison Park, Rabu (6/2/2019) waktu setempat. Masing-masing gol dicetak Aymeric Laporte (45′) dan Gabriel Jesus (90′).

Tambahan tiga poin membuat skuat besutan Pep Guardiola kini mengemas 62 poin. Raihan tersebut menyamai jumlah poin Liverpool.

Namun, Man City naik ke singgasana klasemen lantaran unggul selisih gol. Ya, The Citizens punya selisih 48 gol berbanding 41 gol milik Liverpool.

Manchester City Gabriel Jesus
Twitter @ManCity

Berdasarkan data yang didapat Football5star.com dari Opta, Sebelum sekarang, 15 Desember 2018, Man City juga sempat kembali menempati puncak klasemen. Uniknya, hal itu terjadi juga setelah mereka berhasil menuai kemenangan atas Everton.

Kendati demikian, Sergio Aguero dkk patut waspada. Ya, saat itu Man City hanya sanggup bertahan sepekan karena di dua laga berikutnya mengalami dua kekalahan beruntun melawan Crystal Palace dan Leicester City.

Di samping itu, Manchester City juga masih ada kemungkinan kembali turun ke urutan kedua lantaran Liverpool belum memainkan laga pekan ke-26 melawan Bournemouth.

Sebaliknya, Man City juga kembali akan dihadapkan dengan jadwal sulit pada pekan ke-27. Mereka akan menjamu Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019) waktu setempat.

Comments
Loading...