Polda Jatim Siapkan Kendaran Rantis untuk Persija di Sidoarjo

Football5Star.com – Kepolisian Daerah Jawa Timur berjanji akan menjaga Persija Jakarta dari datang hingga pulang usai melawan Persebaya Surabaya di final Piala Gubernur Jatim 2020. Mereka jua akan menyiapkan kendaraan rantis meski tetap melihat situasi yang berkembang.

Seperti diketahui, Persebaya vs Persija akan dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). Sejarah pertemuan kedua tim itu memang terkenal panas hingga memaksa kendaraan rantis mengangkut para pemain saat berlaga tandang.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, mengatakan pihaknya akan mengawal secara ketat kepada Persija. Dia menyebut kalau Polda Jatim akan memberikan keamanan ekstra sesuai dengan Standar Operasional.

Polda Jatim Siapkan Kendaran Rantis untuk Persija di Sidoarjo
Media Persija

“Pengamanan pengawalan terhadap Persija dari pemainnya akan secara maksimal sesuai SOP, baik datang sampai kembali. Kami imbau suporter Persija untuk jaga diri. Untuk bergabung dengan teman-temannya di tempat nobar,” ungkap Irjen Pol Luki Hermawan.

Soal penggunaan rantis untuk pemain Persija, Luki mengatakan semuanya dilihat dari situasi dan kondisi. Andai tak memungkinkan baru pemain Macan Kemayoran akan diangkut dengan kendaraan lapis baja itu.

“Kami ada prosedur tetapnya, bisa rantis atau tidak, lihat situasi, mudah-mudahan sebagai tuan rumah jamu tamu dengan baik. Ibu Gubernur jua menyebut turnamen ini dalam rangka pemanansan untuk liga. MUdah-mudahan bisa dijaga,” tutup dia.