Polda Sulsel Gandeng Sembilan Polres Jelang Final Piala Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Pihak kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Selatan sudah memiliki cara khusus untuk mengamankan partai leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta pekan depan. Mereka mengaku sudah menggandeng sembilan Polres setempat untuk mengamankan laga panas nanti.

Seperti yang sudah diketahui, partai leg kedua final Piala Indonesia yang seharusnya digelar pekan lalu sempat ditunda oleh PSSI. Penundaan tersebut terjadi karena PSSI mengkhawatirkan keamanan dari Persija Jakarta yang mendapat sambutan kurang hangat dari publik Makassar.

“Semua sarana dan prasarana Polri akan kami keluarkan, dalam situasi tertentu kami siapkan nanti kendaraan berat seperti barakuda,” kata Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Hamidin dikutip dari laman Sulsel Ekspres.

Sembilan Polres yang nantinya akan ditugaskan di Stadion Mattoangin terdiri dari Polres Makassar, Polres Pelabuhan Makassar, Polres Gowa, Polres Takalar, Polres Jenponto, Polres Pangkep, Polres Barru, dan Polres Parepare. Sembilan Polres tersebut dikabarkan akan menurunkan 4000 personil di partai nanti.

“Jadi nanti saya perintahkan para Kapolres bertanggung jawab di setiap pintu stadion, jadi setiap pintu akan dijaga satu Kapolres. Intinya pertandingan ini tidak boleh gagal lagi, semua benda-benda keras dilarang masuk,”  sambung Hamidi.

Jelang partai nanti, PSM tak mendapatkan modal yang positif. Pasalnya, pasukan Darije Kalezic harus mengakui keunggulan Bali United pada Kamis (1/8) lalu.

Comments
Loading...